fbpx

Cara Diet Alami Tanpa Obat

Apakah anda yang sedang menjalani program diet? Jika iya, program apa yang kamu lakukan? apakah program yang anda lakukan sesuai dengan kebutuhan tubuh anda? Saat ini sudah banyak orang yang melakukan berbagai cara yang bervariasi, mulai dari menerapkan diet sehat dan sederhana, olahraga secara rutin, hingga mengkomsumsi obat obatan pelangsing dan melakukan sedot lemak.
Perlu diketahui program diet yang instan atau ekstreme belum terbukti efektivitas keamannya, jusru sebagian besar orang malah mengalami efek samping. Efek samping diantaranya seperti malnutrisi, gangguan elektrolit, mudah lelah, rambut rontok, dan masalah pada otot. Selain itu penggunaan obat-obatan pelangsin dapat membahayakan kesehatan ginjal dan fungsi hati. Dengan menggunakan obat-obatan tersebut tubuh anda akan merasa candu, karena jika anda tiba-tiba berhenti mengkonsumsi obat tersebut maka akan berdampak pada kenaikan berat badan anda.

cara diet alami tanpa obat

Diet alami tanpa obat adalah bukan hal yang mustahil utnuk anda lakukan, namun anda harus berkomitmen dan disiplin untuk melakukannya. Nah ini beberapa cara diet alami tanpa obat pelangsing, namun sebelum itu anda harus mengetahui berapa banyak berat badan yang harus anda turunkan? dengan demikan, anda harus mengetahui terlebih dahulu indeks masa tubuh anda (IMT). Berikut adalah cara diet alami tanpa obat yang dapat anda terapkan :

1. Atur Jenis dan Pola Makanan

Saat anda sedang melakukan program diet cobalah untuk mengurangi porsi makanan anda sekitar 10-20% dari biasanya. Lalu ubahlah cara makan anda yang awalnya makan selalu terburu-buru menjadi makan secara perlahan. Hal itu dikarenakan makan dengan terburu-buru hanya akan membuat anda lebih lama untuk merasa kenyang sehingga anda cenderung makan secara berlebihan, berbeda jika anda makan secara perlahan akan efektif untuk menekan nafsu makan.

Selanjutnya anda juga harus mengatur makana apa saja yang harus anda konsumsi. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi protein, serat, dan lemak sehat. Anda harus menghindari makanan yang mengandung tinggi lemak jenuh dan kolestrol. Selain itu sebisa mungkin anda harus menghindari olahan makanan cepat saji, atau minuman yang tinggi gula seperti cokelat, eskrim, dan minuman kemasan.

2. Rajin Bergerak dan Olahraga

Jika anda sedang diet alami, dianjurkan untuk anda untuk selalu aktif bergerak. Misalnya seperti aktivitas fisik dan olahraga untuk membakar kalori dalam tubuh anda. Cobalah untuk berolahraga minimal 15-30 menit sehari seperti jogging, cardio, atau senam aerobic. Selain untuk menurunkan berat badan, berolahraga dapat membuat anda memiliki tubuh sehat dan menurunkan resiko penyakit. Lalu anda juga dapat memperbaiki suasana hati, meningkatkan energi dalam tubuh, dan jam tidur menjadi lebih teratur.

Jika anda memiliki penyakit seperti diabetes, hipertensi, bahkan jantung, anda disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter agar dokter dapat menentukan jenis dan duarasi yang tepat untuk kondisi tubuh anda.

3. Perhatikan Minuman Yang Anda Konsumsi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa saat melakukan program diet, selain memperhatikan makanan anda juga perlu memperhatikan minuman yang anda konsumsi. Karena tanpa anda sadari minuman yang anda konsumsi dapat mempengaruhi kenaikan berat badan pada tubuh anda. Oleh karena itu sangat penting bagi anda untuk selalu memperhatikan juga kadar kalori yang terdapat pada minuman anda. Biasanya minuman manis yang terdapat 70% gula didalamnya akan berdampak pada kenaikan berat badan pada tubuh anda.

4. Berhentilah Makan Sebelum Kenyang

Sebagian besar orang mulai berhenti makan setelah perutnya sudah kenyang. Namun sikap seperti ini bukanlah sikap yang bijak, karena menunggu waktu kenyang akan membuat makanan yang anda makan lebih banyak masuk kedalam tubuh anda. Dengan demikian, berat badan anda akan bertambah lebih cepat.

Untuk menghindari hal tersebut terjadi anda dianjurkan untuk memperhitungkan kebutuhan kalori tubuh anda dan berhentilah makan sebelum kenyang. Terlebih jika nutrisi dalam tubuh anda sudah terpenuhi maka anda sudah harus berhenti makan. Perlu diketahui bahwa tubuh anda akan kekenyangan setelah 10-15 menit setelah anda berhenti makan.

5. Hindari Konsumsi Alkohol

Beberapa penelitian menyatakan bahwa jika anda mengkonsumsi alcohol terlalu sering anda dapat terkena resiko obesitas. Karena alcohol adalah minuman yang memiliki kalori yang cukup tinggi. Minuman alcohol juga dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti tekanan darah tinggi, stroke, kerusakan organ hati, dan gangguan jantung.

Nah itulah beberapa cara diet alami tanpa harus minum obat plangsing. Anda harus mengubah pola hidup anda menjadi pola hidup yang lebih sehat, seperti minum 3 gelas air sekitar 30 menit sebelum makan, jangan melewatkan sarapan, kurang konsumsi makanan yang berlemak jahat dan hal yang penting adalah jauhkanlah diri anda dari hal yang dapat membuatmu stress karena akan membuat dirimu akan sering mengkonsumsi cemilan. Diet yang baik dan aman adalah secara perlahan, menurut alodok.com anda dianjurkan dalam menurunkan berat badan tidak lebih dari 0,5 – 1 kg per minggu. Jangan menurunkan badan secara extreme atau berlebihan, dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan.

cara diet alami tanpa obat

Fitox akan membantu anda dalam mendapatkan badan yang ideal, karena Fitox adalah minuman fiber yang memiliki berbagai macam bahan-bahan yang alami. Fitox adalah minuman fiber yang memiliki berbagai macam manfaat untuk anda, mulai dari mendetox racun dalam tubuh, melangsingkan badan, hingga mencegah terjadinya Konstipasi atau sembelit. Anda jangan khawatir atau ragu, karena fitox sudah tersertifikasi kelayakannya oleh BPOM, jadi akan aman di konsumsi tanpa efek samping apapun. Yuk mulai konsumsi Fitox untuk diet sehat anda!

Leave a Comment

Need Help? Chat with us