fbpx

Cara Diet Sehat Yang Benar dan Alami

Saat sedang program diet sebagian orang mengalami kesusahan dan ada juga sebagian orang merasa diet itu adalah hal yang mudah. Bagi mereka yang mengalami kesulitan saat melakukan program diet, tentu mereka akan memilih untuk menyerah. Namun perlu di garis bawahi, menyerah bukanlah jalan keluarnya. Karena banyak berbagai macam cara diet sehat yang benar dan alami, yang bisa anda terapkan tanpa membuat anda stress dan menguras kantong. Tetapi anda harus menerapkannya dengan komitmen, karena itu adalah kunci agar anda terus konsisten dalam menjalankan program diet. Selain itu dalam mengikuti dan menjalankan program diet yang sehat, anda harus memiliki kemauan yang keras agar anda tidak dapat tergoyah dengan rasa lapar lalu menyerah di tengah proses diet anda.

cara diet sehat alami

Dalam menjalankan program diet pun anda juga harus pintar, karena saat ini banyak infromasi program diet yang dengan menjanjikan penurunan berat badan 5kg dalam waktu seminggu bahkan 3 hari. Tentu saja hal tersebut akan membuat anda tergiur untuk langsung mencoba melakukannya. Jangan terburu-buru, dari informasi tersebut anda harus mencari tahu terlebih dahulu apakah program tersebut merupakan diet sehat yang benar dan alami? Disarankan untuk anda tidak memaksakan mengikuti program diet extreme agar mencegah hal yang tidak di inginkan.

Nah, tanpa harus melakukan diet yang extreme yang akan membuat anda tersiksa, anda dapat mencoba cara diet sehat yang benar dan alami. Yuk di simak!

1. Perbanyak Mengkonsumsi Makanan Kaya Serat

Dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi serat adalah salah satu cara diet sehat yang benar dan ampuh untuk menurunkan berat badan anda. Makanan yang mengandung serat akan membantu anda agar merasa kenyang lebih lama. Banyak penelitian yang menyatakan jika anda mengkonsumsi serat, dapat menurunkan dan mempertahankan berat badan anda. Makanan berserat itu seperti sayur-sayuran, buah-buahan, oat, kacang polong, roti gandung dan lain-lain.

2. Kunrangi Konsumsi Gula Dan Karbohidrat

Cara alami kedua adalah dengan mengurangi porsi karbohidrat dan gula pada makanan anda. Tidak perlu di hindari, anda hanya perlu menguranginya saja. Karena makanan dan minuman manis, seperti es teh, soda, kue, permen, dan lain sebagainya yang mengandung minyak, akan menyebabkan terjadinya kenaikan berat badan yang tidak sehat. Selain itu jika anda banyak mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut dapat menimbulkan kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, masalah pencernaan dan lainnya sebagainya.

Dengan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula dan karbohidrat anda dapat mempercepat penurunan berat badan anda. Karena adanya pengurangan lemak tubuh dan kadar air. Lemak di dalam tubuh anda akan terbakar dan kebutuhan energy tubuh pun juga terpenuhi.

3. Perbanyak Konsumsi Makanan Sumber Protein, Lemak, Dan Sayuran

Tips diet yang satu ini juga patut untuk anda coba terapkan, dengan memperbanyak konsumsi makanan tinggi protein, lemak dan sayur serta hanya konsumsi karbohidrat sekitar 20-50 per harinya, dapat mempercepat proses penurunan berat badan anda. Hal ini karena mengkonsumsi banyak protein akan meningkatkan metabolisme tubuh 80-100 kalori per harinya.

Terdapat banyak pilihan makanan sumber protein dan rendah lemak seperti, ikan, ikan trout, udang, ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak, tahu, tempe, dan kacang-kacangan. Lalu sejumlah penelitian juga menyatakan bahwa mengkonsumsi makanan sumber lemak seperti buah alpukat, minyak zaitun dan kacang juga terbukti dapat membantu maksimalkan penurunan berat badan.

4. Jangan Meninggalkan Sarapan

Sarapan kaya protein seperti telur telah terbukti dapat menguntungkan untuk penurunan berat badan. Karena jika anda justru malah meninggalkan sarapan, anda bisa kehilangan nutrisi penting dan membuat anda akan lebih sering ngemil sepanjang hari karena merasa kelaparan. Lalu anda harus sarapan karena untuk memenuhi 15-30% kebutuhan gizi harian tubuh anda. Cara diet sehat ini penting karena banyak orang yang sedang melakukan program diet namun malah melawatkan sarapan pagi.

5. Lakukan Jadwal Makan Yang Teratur

Tips diet yang selanjutnya anda dianjurkan untuk membuat jadwal makan yang teratur, karena jadwal makan yang teratur dapat mengurangi godaan untuk ngemil.

6. Minum Air Putih Sebelum Makan

Meminum segelas air putih sebelum makan dapat membantu mengontrol nafsu makan anda. Sebuah studi menyatakan bahwa jika anda minum air putih sebanyak 500ml sebelum sarapan, anda akan makan 13% lebih sedikit dibandingkan mereka yang tak minum air putih.

7. Perbanyak Porsi Buah Dan Sayur

Memperbanyak asupan buah dan sayur adalah tips det sehat yang benar dan alami untuk mempercepat penurunan berat badan yang tak boleh anda tinggalkan. Sayur dan buah dapat anda konsumsi dengan jumlah yang banyak karena sayur dan buah memiliki kalori yang sedikit. Lalu sayur dan buah adalah jenis makanan yang memiliki kandungan serat tinggi, dimana seperti yang sudah dijelaskan diatas makanan ini dapat membuat anda kenyang lebih lama.

Jadi itulah beberapa cara diet sehat yang benar dan alami. Kunci dari semua ini adalah anda harus komitmen dan konsisten terhadap apa yang ingin kalian mulai, contohnya seperti anda ingin menurunkan berat badan. Diet yang sehat dan alami adalah diet yang tidak ketat dan menyiksa, jadi dengan itu anda dapat makan sesuai dengan kebutuhan kalori dan gizi tubuh dengan diselingi minum minuman herbal Fitox. Fitox adalah minuman fiber yang kaya serat dan berbahan alami yang dikombinasikan dengan berbagai macam sayur dan buah, oleh karena itu dapat membantu anda mempercepat penurunan berat badan anda.

cara diet sehat alami
Tunggu apalagi?

Yuk mulai diet sehat bareng Fitox!

Leave a Comment

Need Help? Chat with us