fbpx

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Saat ini sudah banyak cara menurunkan berat badan tanpa diet, karena seperti yang diketahui diet dikalin dapat menurunkan berat badan secara drastis. Justru hal itu hanya akan memberikan rasa lapar berlebih dan efek sesaat bagi yang menjalankannya. Padahal menurunkan berat badan yang baik seharusnya secara perlahan, tidak extreme. Sudah banyak para ahli yang berpendapat bahwa tidak harus melakukan diet untuk menurunkan berat badan, anda hanya perlu merubah gaya hidup baru yang sehat. Selain itu juga beberapa penelitian membuktikan lebih dari 9 dari setiap 10 orang yang melakukan diet extreme akan gagal.

cara menurunkan berat badan tanpa diet

Terlepas dari itu memang banyak orang yang sudah berhasil melakukan program diet, tetapi orang tersebut mendapatkan beberapa resiko. Agar hal itu tidak terjadi, ada beberapa cara yang mudah dan terbukti untuk menurunkan berat badan tanpa harus diet. Cara tersebut mungkin efektif jika anda memang benar-benar melakukannya dengan serius dan konsisten berikut adalah beberapa cara menurunkan berat badan tanpa harus melakukan diet yang dapat anda terapkan. Apa saja? Yuk disimak!

1. Sarapan Setiap Hari

Banyak orang yang masih berfikir tentang sarapan pagi dapat menaikkan berat badan. Namun justru menurut seorang ahli, orang yang beranggapan seperti itu salah kaprah. Mengapa? Karena bagi mereka yang beranggapan bahwa melewatkan sarapan dapat memangkas kalori di dalam tubuh, namun pada kenyataanya mereka justru akan merasa lapar sepanjang hari dan akhirnya akan tersiksa dan juga memutuskan untuk makan lebih banyak. Agar hal tersebut tidak terjadi, cobalah untuk mengubah gaya hidup anda dengan sarapan minimal makan 2 butir telur rebus atau semangkuk sereal dengan topping buah dan susu rendah lemak.

2. Tutup Dapur Pada Malam Hari

Cobalah membuat jadwal makan untuk menetapkan waktu, agar anda tahu kapan anda harus berhenti makan dan tidak terbiasa ngemil saat malam hari. Jika memamng anda benar-benar tidak dapat menahan rasa lapar pada malam hari, anda dapat mengganti camilan dengan minum teh, memakan yogurt dan mengemut permen. Camilan tersebut akan sedikit menghilangkan rasa lapar pada malam hari. Oleh karena itu dianjurkan untuk tidak terlalu sering begadang.

3. Kurangi Minuman Bewarna

Seperti yang diekatahui bahwa minuman manis dan berwarna memiliki kalori yang sangat tinggi. Lalu minuman manis berwarna memiliki kalori tinggi, namun tidak akan membuat perut kita terasa kenyang. Memang minuman manis dan bewarna adalah solusi pilihan anda saat anda sedang haus di siang hari, namun coba ubah gaya hidup tersebut dengan mengkonsumsi air mineral saat haus. Adapun alternative pilihan lain selain air mineral yaitu susu rendah lemak, jus buah dan jush sayuran. Karena minuman alternative ini dapat mengurangi rasa lapar anda.

4. Perbanyak Makan Sayur

Sayur mengandung serat dan rendah kalori, jika anda ingin menurunkan berat badan yang efektif anda dapat mengkonsumsi sayur setiap hari. Jika anda sewaktu-waktu bosan dengan mengkonsumsi sayur, anda dapat mengubahnya menjadi salad atau sup sayur agar tidak merasa hambar. Dengan mengkonsumsi sayur-sayuran anda akan dapat mengontrol rasa lapar anda dan kenyang lebih lama.

5. Konsumsi Gandum

Makanan dari olahan gandum akan memenuhi kebutuhan akan serat dalam tubuh anda. Dengan demikian tentunya anda akan merasa kenyang dan porsi makan anda pun jadi berkurang. Cobalah konsumsi makanan olahan gandum seperti roti gandum, biskuit gandung, beras merah, dan popcorn untuk asupan harian anda.

6. Berada Di Lingkungan Yang Tepat

Sebagian besar orang telah membuktikan bahwa faktor lingkungan dapat mempengaruhi kenaikan berat badan. Karena jika lingkungan sekitar anda tidak menerapkan pola makan yang teratur, tentunya anda akan melakukan demikian. Hal itu terjadi karena anda akan sering tergoda dengan apa saja yang lingkungan anda konsumsi, maka dari itu sangatlah penting untuk berkomitmen diawal agar tidak mudah tergoda.

7. Kurangi Porsi Makan

Cara ini adalah cara paling efektif untuk menrunkan berat badan anda secara alami tanpa diet. Dengan mengurangi porsi makanan anda setidaknya 10-20% anda berat badan anda akan turun secara perlahan, dengan cacatan anda harus konsisten dan tidak setengah-setengah.

8. Perbanyak Berjalan Kaki

Cobalah untuk berjalan kaki seperti mengajak hewan peliharaan anda berkeliling komplek, berjalan kaki ke pasar, atau bahkan hanya berjalan ditempat. Lakukan hal apapun lainnya agar anda bisa terus aktif begerak dan jangan berdiam diri saja. Umumnya 10.000 langkah perhari merupakan angka produktif untuk menurunkan berat badan tanpa harus diet. Selain untuk membakar lemak, berjalan kaki dapat menjaga kesehatan jantung, paru-paru, stroke, dan menguatkan tulang.

9. Pilih Makanan Alternatif

Seperti yang sudah dijelaskan diatas jika anda tidak suka makan sayur dan buah anda dapat mengubahnya menjadi salad, jus, dan lain sebagainya. Karena dapat membantu anda untuk dapat mengkonsumsi makanan sehat tersebut.

Nah, itulah beberapa cara menurunkan berat badan tanpa harus melakukan diet. Intinya adalah anda hanya perlu mengubah pola hidup anda menjadi sehat. Perlu di ingat bahwa menurunkan berat badan bukanlah hal yang instan, namun harus dilakuakan secara perlahan agar mendapatkan hasil yang permanen. Menurunkan berat badan tanpa harus tersiksa anda juga dapat mengkonsumsi Fitox.

cara menurunkan berat badan tanpa diet

Fitox adalah minuman fiber yang kaya akan serat dan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anda, tentunya juga dapat membantu menurunkan berat badan. Fitox memiliki berbagai macam kandungan seperti Psyllium husk yang kaya akan serat, Inulin yang mengandung probiotik serta buah-buahan seperti ekstrak lemon dan blackcurrant.
Selain menurunkan berat badan Fitox juga mengeluarkan racun dalam tubuh yang berbahaya dan melancarkan gangguan penernaan seperti sembelit. Yuk segara hubungi kamu untuk mendapatkan harga terbaik!

Leave a Comment

Need Help? Chat with us